Kamis, 03 Maret 2011

Komisi B DPRD kota Depok siap memperjuangkan nasib UKM

Komisi B DPRD siap memperjuangkan nasib usaha kecil menengah (UKM) di Depok . Selama ini keberadaan UKM belum mendapat perhatian sehingga banyak UKM yang gulung tikar .
Juanah sarmili, Anggota Komisi B menjelaskan, berbagai upaya akan terus dilakukan untuk membantu dan menghidupkan kembali UKM di Depok tidak sehat, sehingga harus ada langkah antisipas.
Dia menegaskan, selain tidak adanya pembinaan dari pemeriontah Kota, kebanyakan para UKM ini kesulitan memperoleh modal . Akibat ketiadaan modal para pelaku UKM tak mampu berproduksi dan akhir gulung tikar .
Untuk membahas mengenai penyertaan modal bagi UKM ini, Komisi B akan berkonsultan dengan kementrian koperasi dan UKM . Diharapkan berkonsultasi dengan kementrian ada formula yang tepat bagi para UKM . Di sisi lain, katanya, jangan sampai kebijakan yang akan diambil Depok nanti bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi .
“Maka dari itu, kami melakukan konsultasi dengan Kementrian Koprasi dan UKM agar tidak salah jalan,”kata Juanah . Angota DPRD dari Golkar ini menjelaskan jika UKM Depok bisa dihidupkan kembali akan mampu meniopang perekonomian yang lebih baik .
Bahkan, untuk mengoptimalkan potensi UKM, Komisi B saat ini juga tengah menyusun draf Reperda Penyertaan modal UKM dan koperasi . Diharapkan dengan adanya perda ini geliat UKM dan Koperasi di Depok bisa ditingkan lagi .
Dia berharap melalui perda ini aka nada regulasi yang jelas mengenai bantuan untuk para UKM di Depok .(mas)

Sumber : www.dprd-depokkota.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar