Sabtu, 28 Mei 2011

BI Lansir Pertumbuhan Modal Kerja Meningkat

Bank Indonesia mencatat pertumbuhan kredit modal kerja (KMK) hingga Agustus 2010 terus membaik melebihi pertumbuhan kredit konsumsi (KK) yang biasanya mendominasi pertumbuhan kredit perbankan Indonesia.
"Sampai 10 Agustus KMK telah mencapai Rp813,4 triliun atau tumbuh 15,7 persen sejak awal tahun (year to date/ytd) sementara KK sebesar Rp501,2 triliun atau tumbuh 14,7 persen (ytd)," kata Kepala Biro Humas Bank Indonesia Difi A Johansyah di Jakarta, Senin.
Menurutnya, porsi KMK mencapai 49,6 persen total kredit hingga 10 Agustus yang sebesar Rp1.640,4 triliun, sementara KK menyumbang 30,6 persen, dan kredit investasi (KI) memberikan bagian 19,9 persen dari total kredit.
Membaiknya KMK menurut Difi menunjukkan peningkatan aktifitas dunia usaha di Indonesia seiring dengan membaiknya iklim usaha dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat pada tahun ini, sehingga KMK bisa melebihi pertumbuhan KK yang biasanya menjadi motor pertumbuhan kredit perbankan nasional.
Pertumbuhan KMK juga bisa dilihat dari data kredit per sektor ekonomi, yang menunjukkan kredit untuk sektor jasa sosial meningkat Rp36,8 triliun atau tumbuh 216 persen (ytd) diiikuti sektor lain-lain yang naik Rp113,8 triliun (25,9 persen) dan sektor pertambangan yang meningkat sebesar Rp10,3 triliun atau 24,1 persen.
Sementara dari porsi kredit per sektor, kredit untuk sektor lain-lain mencapai 33,7 persen, sektor perdagangan 19,3 persen dan sektor industri memberikan bagian 16,1 persen. Sektor pertanian juga mengalami pertumbuhan kredit yang cukup baik yaitu mencapai Rp10,4 triliun atau tumbuh 13,4 persen (ytd).
Namun, sejumlah sektor di bidang infrastruktur tetap tumbuh rendah, seperti kredit untuk sektor konstruksi yang turun 1,5 persen (ytd) atau berkurang Rp0,9 triliun, sementara sektor listrik hanya bertambah Rp200 miliar atau tumbuh 0,6 persen saja. (ant)

2 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Kami adalah pemberi pinjaman yang sah dan menjamin. Perusahaan kami membantu mereka yang kesulitan keuangan. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan atau yang memiliki kredit buruk atau yang membutuhkan uang untuk membayar tagihan, atau yang membutuhkan uang untuk berinvestasi dalam bisnis. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami menyediakan bantuan penerima manfaat yang tepercaya, seperti kami ingin menawarkannya kepada Anda sekarang.

    Layanan yang Diberikan Termasuk

       - Pinjaman pertanian
       - Pinjaman mahasiswa
       - Pinjaman modal
      - Konsolidasi hutang
      - Pinjaman Bisnis
      - Pinjaman pribadi.
      - Kredit Mobil
      - Sewa dan Pinjaman Rumah
        
    Tulis kembali jika Anda tertarik. Tingkat bunga kami adalah 2%. Hubungi kami via

    Email: MARGARETPEDROLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    Harap dicatat: Semua individu yang tertarik harus mengirim pesan ke email kami untuk umpan balik instan.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus