Sabtu, 28 Mei 2011

US-ASEAN Business Council Akan Tingkatkan Jumlah Investasi di Indonesia

(IRNews.com), Jakarta - Delegasi US-ASEAN Business Council berkomitmen untuk meningkatkan jumlah investasi di Indonesia. Demikian dijelaskan Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam keterangan persnya usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima delegasi US-ASEAN Business Council di Kantor Presiden, Jumat (18/2) pagi.
"Para wakil delegasi mengatakan, mereka melihat banyak sekali kemajuan Indonesia dalam pelayanan investasi dan penyelesaian hambatan-hambatan yang selama ini dirasakan," kata Hatta.Wakil dari USABC juga menyampaikan komitmen mereka untuk mengembangkan infrastruktur di Indonesia.
"Bapak Presiden menyampaikan bahwa sesuai dengan arah strategi pembangunan kita, triple track plus --lingkungan hidup, maka Presiden meminta para pengusaha Amerika untuk juga mengembangkan teknologi pertanian dan juga energi bersih," Hatta menambahkan. Dalam masalah ini, lanjut Hatta, para wakil USABC akan terus mengembangkan masalah geothermal dan akan melakukan eksplorasi di Sumatera.
Sebelumnya Hatta menerangkan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari janji Presiden AS Barack Obama. "Ini adalah merupakan bagian dari follow up Presiden Obama. Ingat kata-kata Presiden Obama pada waktu itu yang mengatakan ia ingin Amerika kembali menjadi investor terbesar di Indonesia," ujar Hatta yang dalam keterangan persya didampingi Mendag Mari E. Pangestu.
Dalam pertemuan tersebut, US-ASEAN Business Council juga mengungkapkan komitmen mereka untuk mensukseskan Indonesia sebagai Ketua ASEAN tahun ini, baik yang menyangkut ASEAN Summit maupun East Asia Summit. (arc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar